Friday, June 19, 2009

Singapore-Kuala Lumpur: it's a new year eve!

malam itu gw baru aja kelar konser TYO di grand indonesia *wonderful fountain loh!haha.
tiba2 ada sms dari micky, ngajakin liburan ke singapore, tapi kali ini lgsg lanjut ke Kuala Lumpur.

hmmm.. kuingat2, kuingat2 lagi, terus kuingat2.. 2 minggu lagi uda mulai masuk semester baru..

kapan perginya yaaaa??

TYO @ Grand Indonesia. Setelahnya ada fountain dance yg menggemaskan!

akhirnya gw membalas, "yaudah mik, tapi minggu depan harus uda berangkat"

paginya gw sempet ngajak fahrie ama donny yg ternyata lagi ga ada waktu, akhirnya nelf rabin *klo yg ini pasti ada waktu.
setelah gw nelfon rabin ngajak liburan, hp gw brdering, rabin -calling.
"boleh tuh ama nyokap, brangkat kapan?"

Done.

kita pergi bertiga, dengan waktu persiapan yg hanya beberapa hari kita melakukan segalanya, booking pesawat, cari hotel, nuker uang (aduh, membagi rata antara SGD dan Ringgit ternyata membingungkan..tp karena kelihatannya kita akan berbelanja lebih banyak di singapore, so kita bawa SGD lebih banyak). sip, persiapan untuk wisata selama seminggu beres.

Hari Minggu.
kita sampai di singapore udah malem gitu, jam 7an waktu sana. naik MRT bawa2 koper (kasian abis deh) *harusnya gambar priority seat di MRT itu ditambah dengan gambar turis membawa koper dan keringetan.
kita keluar di stasiun orchard, dan dari subway kita langsung keluar di Orchard Road. Wew, shopping district yg amat luaaaaas, dan karena itu mau taun baru dan abis natal, maka lampu2 berkelap-kelip bak bintang kejora lagu anak2. yah, singkatnya sperti negeri mainan di fairy tale =D
haha, thx to micky, kita dapet kamar dari kedutaan RI di singapore, dan kita boleh menginap di Park Hotel gratis. masuk ke kamar di lantai 11 (klo ga salah), dan dapet view yg perfect! langsng memandang ke seluruh gemerlapnya Orchard! hihihi, i love this trip.

di depan sebuah toko mainan di orchard

salah satu christmas gate di orchard.

Singapore-
disini kita banyak nyari aksesoris musik, dari yang murah seperti wolf tone eliminator sampai palu2 aneh berharga ratusan dollar.
hari pertama kita berkeliling TANPA HENTI, dan kebanyakan kita lakukan berjalan kaki, sampai menemukan stasiun MRT selanjutnya. karena dengan berjalan kaki, kita ngga bakal melewatkan sebuah toko pun! hahaha.paginya kita sempet masuk ke Esplanade, music hall buat konser dan berbagai kesenianlah, sempet dipake buat MTV Asia Awards juga, dan berbelanja tentunya..kita lanjut ke china town*keren parah, house of condom *hihihi, Sophia Road *yg amat jauhhhh gila, kaki gw ampe bengkak kali cuma demi mncari sebuah tokooo, dll.
Rabin juga mau ke Pasir Ris, sebuah dreamland ala singapore..yaudah, kita kesana dan patheticnya malah mengantri rumah hantu.
malemnya, sumpah gw cape bgt!
belum pernah deh kaki gw sepegel ini! gila!

saking cape dan pegelnya, gw jadi susaaah tidur..entah jam brp gw bisa terlelap..
dan belum berapa lama gw terlelap, tiba2..

rabin loncat aja gitu ke tempat tidur gw sambil teriak2, "POCONG, TINGGI BGT!!"

shit, knp harus ada sinetron indosiar di saat gw vacation sih? gilanya gw juga ngga berani buka mata, sementara rabin yg terus ketakutan dan bersembunyi di selimut gw.
disaat kita brdua lagi berusaha keluar dari keadaan mencekam itu, tiba2 micky ardhienoor husin yg tidur paling pojok dekat tembok malah bilang, "eh bangun, bangun, kita harus mengejar waktu"

entah gimana yaa, kami tiga pria bodoh ini ngga ada yg berani bangkit dan akhirnya menyikat gigi brsama2, karena ngga ada yg berani masuk kamar mandi sndiri.

patheticnya, udh bangun pagi2 buat belanja di synwin, eh tokonya tutup!! baru buka abis taun baru...ohh, kami harus bersabar saudara2..
agar suasana ngga tambah keruh, kita memutuskan buat ke Sentosa Island, bersantai di pulau kecil dengan segala kecanggihan yg ditawarkn, kita naik monorail kesana. waaaa, ada Universal Studios segala, yg bisa full dijelajahi mulai taun 2010 nanti..malamnya kami menjelajahi clarke quay, it's like a floating cafe in the river gitu deh.

clarke quay, it's glowing everywhere.

hmm, setelah berbagai macam hal dilalui di singapore, kita berangkat ke KL !!

pagi itu semuanya kesiangan (cape bo)..dan akhirnya naik taxi ke Consortium, buat naik bis turis SG-KL..*sedikit kecewa karena ngga dapet yg double decker.

setelah perjalanan ENAM JAM yg amat sangat fantastis, kita sampai di stasiun puduraya.

okay.

*what should we do now?"

huaaaa, kita bingung, ngga bisa ngebedain antara kereta, mobil, atau bis, karena istilah mereka beda bgt ama disini..sumpah, mana stasiunnya jauh bgt ama stasiun2 di singapore, panas, dan banyak supir2 taksi yg memperkeruh keadaan.

sebenarnya keinginan kita sederhana sekali, hanya ingin menemukan stasiun MRT dan turun di Bukit Bintang. Kita nginep di Radius Hotel di Bukit Bintang, karena kabarnya ini kawasan shopping district seperti Orchard Road*mengharukan y..(apa sihh)

setelah bertanya sana sini (sumpah serapah, susah bgt ngomong ama org disini, karena banyak juga yg gbs bhs inggris, dan kita ngga bisa bhs melayu!), kita brhasil menjajakan kaki untuk pertama kalinya di stasiun MRT di KL. ngga semewah di Singapore sih, dan kebanyakan sky line..tp amat sangat jauh lebih maju dari sistem transport di jakarta =p

sorenya kita makan di KFC, aduh mak inaaang, pelayannya judes abis deh! hihhh, gw mulai homesick ama Orchard nih! nasinyaaa dong, pake curry gitu, amat sangat aneh terasa di lidah gw karena kita makannya ama fried chicken.

setelah itu kita bristirahat di hotel *oia, di lift ada larangan yg keren abis -Dilarang Meludah-
busettt dah, emangnya pnghuni sini orang bar2 dari hutan amazon apa y?

Sekitar jam10an kita mulai keluar, malem taun baruuuu..hihihi, kita berniat ke KLCC buat liat fireworks yg katanya memukau..

pas keluar hotel, JENG JENG

gila, bukit bintang berubah menjadi ganas!!

orang2 saling menyemprot2kan cairan, berteriak2 bak singa yg sedang hamil, saling menjambak, menampar, membunuh (ngga sih). tp rame bgt, sampe2 jalan aja susahnya stengah mati.

naik MRT, gila, penuh bgt ama bule2 yg pastinya berniat ke KLCC juga..
dengan segala perjuangan kita berhasil keluar dari subway itu dan..

JENG JENG -KLCC-

dua menara kembar itu bersinar dengan anggun, seperti anggun c. sasmi (apa sih)
disini juga perilakunya lebih beradab, ngga ganas seperti bukit bintang dan times square (bisa mati keinjek gw disitu)

fireworksnya juga keren abis, diiringi teriakan para bule yg mulai meminum bir untuk merayakan taun baru..

yak, besoknya sperti biasa kita smua letihhh..
tapi pagi itu kita harus pergi ke Genting Highland..

karena kita adalah turis2 bodoh yg ngga memperkirakan jadwal bis, so kita kesana NAIK TAKSI..total abis 90 ringgit..bolak balik 180 ringgit..padahal klo naik bis bolak balik cuma 20 ringgit.hahaha

nyampe di genting, brrrr... DINGIN !!!!

yah namanya juga dreamland di atas gunung, gimana ngga dingin bro..*hahha

kita mulai deh naik wahana2 gila yg ngga bisa kita naikin di dufan..
sempet bete karena uda lama2 antri roaller coaster, eh taunya UJAN GEDE.. orang2 india di depan kita marah2 aja doong ama petugasnya, hahaha

yang mantep tuh pas naik SUPERMAN, hahaha gilaaaa keren abis, suara gw ampe nyaris ilang disini..
ada satu wahana yg buat gw ketagihan, gw lupa namanya, pokonya kita diangkat gitu pake kursi, diangkat tinggi bgtttttt, ampe udaranya nyaris bikin lu beku dah! abis nyampe puncaknya, kita langsung dijatohin aja gitu sodara2.. haiaaaa, perasaan itu bener2 ngga tergantikan, ngeri abis!soalnya pas jatuh itu, pantat lu ngga nempel di kursi (HAHAHA) jadi kesannya anda tidak memiliki pijakan sama sekali. KEREN!

naik wahana mini car di genting, gaya gravitasinya aneh dan tak terduga.

besok paginya kita balik ke Singapore, kesiangan!!
herannya rabin nyantai amat y makan cerealnya, sementara micky udah mnyeret2 koper kita..
sampe di puduraya, petugasnya kaget dan bilang bisnya uda brangkat.
gila kita lgsg ke tempat bis itu, bener aja loh uda mau jalan, bagasinya ampe dibuka lagi.

aduh, bule2 di bis itu pasti mencela2 kita deh, hahaha

di bagian imigrasi singapore, pemeriksaannya lanmaaaaaa..
saking lamanya kita sampe DITINGGAL BIS.

untung wktu itu kita uda wilayah singapore, jadi kita bisa pake Bis dari MRT dan balik lagi ke Park Hotel.

ORCHARD I MISS U SO MUCH.. berpetualang di KL membuat kita semua merindukan orchard dan semua fasilitasnya yg serba ada, hiks..dapet kamarnya juga lebih besar skrg..thx god..

hari itu juga kita menjelajah singapore lebih mendalam, sampe kaki kita ngga kuat lagi dipake buat jalan..

besoknya, kita pulang..

well, it's really a nice trip..patheticnya besok uda mulai semester baru *nangis sambil garuk2 tanah.

Rokky Oliviano's True Form said...

sumpahhh...gw tinggal tunggu ur vacation in thai island note...pasti sangat amat ingat seru...=P

MICKY STRING ORCHESTRA said...

aduh gaya penceritaan lo alay deh