Tuesday, April 7, 2009

Jalan Tol & Kecoa

hmm, gw lupa hari apa ini terjadi..
tapi benar2 hari yg menyedihkan!

hari itu, seperti biasa gw berangkat ngantor ke mega plaza, kuningan.

macet, macet, macet..

kebetulan besoknya gw bakal dikirim ke palembang (oh no..)
yaudah gw mau pulang secepat mungkin.

di akhir hari, kak anto mennyerahkan setumpuk WP..

-mampus, gimana bawanya ??- (pikiran bodoh yg melintas)

gila ini wp banyak BANGET !!

dengan amat sangat pathetic gw membawa segunung wp itu ke ruang staff.

"Nan, apaan tuh??"
"Ya ampun, mau pindah kerja?"
"buset, mau diapain tuh?"
"tebel amat, nan!"

well, pasti cara gw membawa WP2 itu membangkitkan belas kasihan org2 di ruang staff.

akhirnya wp2 itu dibawain ama tomo dan bani
, meskipun akhirnya mereka nebeng gw sampe lampu merah.

-Di Mobil.-
anjrit, jalanan macet parahhh..
dengan amat pasrah gw menyusuri jalur lambat bagaikan keong2 laut yg mencari makan (apa sihh?)
dimana tomo terus ribut meminta gw pindah ke jalur cepat, meskipun seterusnya asik pacaran ama presti di belakang! (ohh mobilku ternoda!!)
dan bani yg selalu menanyakan musik2 yg gw pasang sambil berpikir bagaimana cara menyanyikannya.

sampailah di belokan lampu merah kuningan.
"nan, depanan dikit dong"
entah siapa itu yg berbicara.

yaudah.

gw berenti agak depanan dikit.

setelah mereka turun.. JENG JENG..

my holy gosh.. holy molly..

antrian masuk tol uda amat panjang, ditambah ada polisi.. (hancur hatiku)

intinya:
gw ga bisa masuk tol dari kuningan!!

yaudah, dengan hati yg telah hancur berkeping2, sampai kepingannya amat kecil, gw menyusuri jalan gatot subroto untuk sampai ke pintu tol tebet.

Yap! Gerbang tolnya uda keliatan!

senangnyaaa...

senang.

satu kata yg kelihatannya tidak akan bertahan lama buat gw.

BUSEEET, tolnya DI TUTUUUP..
ada mobil polisi yg menghalangi jalan masuk, serta polisi yg mengayun2kan tongkat sihirnya, menyuruh kita agar mencari gerbang tol lain.

yaudah, gw mutusin buat masuk gerbang depanan lagi aja.

tiba2 ada firasat buruk menyelubungi tubuh.

"gerbang tol mana lagi ya?"

oh my god.. gw ngga tau lagi gerbang tol buat masuk jagorawi dimanaaaa..


tapi dengan hati berani dan tegar gw terus, terus dan terus maju..

2 persimpangan.

akhirnya gw memilih yg kearah halim (yakin karena bodoh)

OH, THX GOD..
akhirnya masuk jalan tol!!

tapi tiba2..
gw melihat sebuah tulisan yg amat amat sangat mengerikan.

"selamat datang di tol cikampek"

bbrp meter kemudian gw terus2an melihat tulisan yg amat mengerikan.

- Bandung xx Km
- jatiwarna xx Km

BANDUNG???


welcome to the jungle !!!

tiba2 turun ujan gede bgt disertai HALILINTAR


sumpah, gw berasa ada di dalam sebuah film horror, gw dpt peran pembantu yg akhirnya bakal dikejar2 si pembunuh (ya ya yaaa)

gila, begitu ada pintu keluar gw langsung melesat, dengan jantung yg hampir copot, meskipun dihadang badai..

gw tetap melaju di tengah sambaran halilintar yg terus menerpa.

Yoi !!

gw berhasil masuk jagorawi lewat cawang !! (padahal sumpah gw juga ngga ngerti, ngasal abis dah..)

nyampe rumah.

aduh, sakit perut melanda.

yaudah, gw memutuskan buat ngebom sambil baca novel yg baru aja gw beli, Anne of the Green Gables.

Novelnya lumayan tebel, dan nyampe tengah2 buku juga uda bnyk cerita mengharukannya.
sambil duduk tenang di toilet, gw beberapa kali terhenyak karena adegan di novel itu.

tapi tiba2 ada yg membuat gw lebih terhenyak.

gw menatap sebuah cermin besar yg terpampang di depan gw.

oh holy doly shitty..

ada KECOA !!!

kecoa di kamar mandi gw?? bagaimana bisa !??!!

bukannya apa2, gila!! gw dalam keadaan yg ga sanggup untuk bertarung menghadapi kecoa!
dan yg lebih gila..

tiba2 kecoa itu TERBANG...

gw bagaikan seorang penonton di bioskop yg sedang terpana melihat film superman.

kecoa itu terbang ke arah bathub!
ga tau apa yg merasuki pikiran gw..

novel bagus yg baru kubaca setengahnya itu, langsung gw lempar ke arah bathub.
membuat kegaduhan.

gak nyangka, kalo gw berbakat jadi atlet lempar cakram.
(biasanya kemampuan tersembunyi gw suka keluar dalam keadaan genting)

kecoa itu..

mati..

tapi sesuatu yg paling menyedihkan terjadi..

novel gw ternoda!!!!

kegaduhan itupun berakhir..

tamat

0 comments:

Post a Comment